Ebook

Lowongan Kerja Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)

Kerja Mania - Info lowongan kerja terbaru April 2016 kali ini berasal dari Komisi Penyiaran Indonesia. Info loker terbaru, lowongan kerja Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) ini terbuka untuk lulusan minimal S1.   

Sekilas Komisi Penyiaran Indonesia
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) merupakan sebuah badan independen dalam pengelolaan sistem penyiaran. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) lahir atas amanat Undang-undang Nomor 32 Tahun 2002, terdiri atas KPI Pusat juga KPI Daerah.  

Lowongan Kerja Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)


LOWONGAN KERJA ANGGOTA KOMISI PENYIARAN INDONESIA (KPI)

Ditutup tanggal : 26 April 2016

Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat) Periode 2016-2019 menerima pendaftaran Calon Anggota KPI Pusat Periode 2016-2019 dengan persyaratan sebagai berikut: 
  • Warga negara Indonesia 
  • Sehat jasmani rohani
  • Berwibawa, jujur, adil, berkelakuan tidak tercela
  • Berpendidikan minimal S1 atau yang setara
  • Berusia minimum 30 tahun, maksimal 60 tahun pada saat mendaftar
  • Memiliki kepedulian, wawasan, pengetahuan dan/atau keahlian, serta pengalaman di bidang penyiaran
  • Tidak terkait langsung ataupun tidak langsung dengan kepemilikan media massa
  • Bersedia bekerja penuh waktu
  • Bersedia melepaskan jabatan yang dapat menimbulkan konflik kepentingan apabila terpilih sebagai anggota KPI Pusat
  • Bukan anggota legislatif serta yudikatif
  • Bukan pejabat pemerintah, non partisan, serta tidak menjadi anggota maupun pengurus partai politik.

Dokumen yang diunggah :
  1. Surat pendaftaran yang ditandatangani (lampiran 1)
  2. Hasil scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Hasil scan ijazah asli terakhir
  4. Pasfoto berwarna terbaru
  5. Daftar Riwayat Hidup (DRH) sesuai dengan format yang disediakan oleh Panitia Seleksi (lampiran 2)
  6. Surat Pernyataan bersedia dicalonkan menjadi Anggota KPI Pusat yang ditandatangani oleh yang bersangkutan di atas materai Rp6.000,- (lampiran 3)
  7. Surat Pernyataan akan melepaskan jabatan, kepemilikan, kepengurusan pada media massa dan/atau organisasi lain yang dapat menimbulkan konflik kepentingan apabila terpilih sebagai anggota KPI Pusat yang ditandatangani yang bersangkutan di atas materai Rp.6.000 (lampiran 4)
  8. Surat pernyataan bersedia bekerja penuh waktu, bersedia mengundurkan diri apabila tidak memenuhi hal tersebut jika terpilih menjadi anggota KPI Pusat, yang ditandatangani di atas materai Rp6.000,- (lampiran 5)
  9. Surat Izin Atasan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS)
  10. Surat Pernyataan non partisan, tidak menjadi anggota maupun pengurus partai politik, yang ditandatangani yang bersangkutan di atas materai Rp6.000,- sesuai formulir (lampiran 6)
  11. Pakta Integritas yang menyatakan kesetiaan pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta memiliki integritas dan dedikasi untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa, jika terpilih sebagai Anggota KPI Pusat 2016-2019 yang ditandatangani oleh yang bersangkutan di atas materai Rp6.000,- (lampiran 7)
  12. Karya tulis: visi dan misi menjadi Anggota KPI Pusat 2016-2019 dalam peningkatan kualitas penyiaran ke depan serta makalah personal (personal paper) yang menggambarkan diri yang bersangkutan dan mengapa tertarik menjadi anggota KPI Pusat, yang diketik maksimal 2 (dua) halaman ukuran A4
  13. Surat Pernyataan bersedia mengundurkan diri apabila di kemudian hari ditemukan dokumen yang disampaikan terbukti tidak benar, yang ditandatangani di atas materai Rp.6.000,- (Lampiran 8)

Cara melamar :
Apabila anda tertarik info karir terbaru, mau menjadi anggota KPI, memenuhi persyaratan lowongan kerja Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bisa mengajukan lamaran lowongan kerja terbaru April 2016 ini melalui link sumber situs lowongan kerja onlne di seleksi.kominfo.go.id  

Sumber
PERHATIAN Harap perhatikan terlebih dahulu tanggal EXPIRED lowongan sebelum mengirimkan lamaran kerja (klik ikon / lihat Bantuan)